Breaking News

Saturday 30 September 2017

Cara Mengatasi Error Saat Pasang Tema Di Hp All Xiaomi

Mengalami masalah seperti ini? Error saat menerapkan tema atau font MIUI dengan pesan error "Tidak mendukung tema dari sumber pihak ketiga error: download|auth rejected 402" atau "Themes from third-party sources are not supported error: download|auth rejected 402". 


Masalah ini pun saya alami beberapa waktu yang lalu, setelah impor tema dan font yang didownload dari internet, terjadi kesalahan dan muncul pesan error seperti tersebut saat menerapkan (apply) theme dan font.

Hampir di semua forum dan grup MIUI menjawab pertanyaan permasalahan ini dengan jawaban: Harus daftar MIUI Designer, akan tetapi masalah ini bukan menimpa pengguna MIUI yang belum mendaftar MIUI Designer saja, saya pun yang telah lama terdaftar sebagai MIUI Designer mengalami masalah seperti tersebut, padahal hari sebelumnya lancar-lancar saja impor tema dan font dan menerapkannya.

Jadi, bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi error: download auth reject 402 yang terjadi saat menerapkan tema dan font di MIUI pada theme manager, berikut tutorial yang saya gunakan agar bisa menerapkan font dan tema yang mengalami error reject 402.


Langkah #1 - Download MIUI Theme Editor di Play Store, atau bisa langsung klik DISINI GAES!


Langkah #2 - Jalankan aplikasi MIUI Theme Editor, PILIH TEMA jika tema / font sudah di impor atau tema yang tidak bisa diterapkan, dan BROWSER jika tema / font belum di impor.

Langkah #3 - Jika sudah dipilih tema / font nya, pilih MULAI


Langkah #4 - Kemudian pilih BERIKUTNYA

Langkah #5 - Pilih SELESAI

Jika ada iklan dari aplikasi yang muncul, tekan tombol back untuk menutup iklan tersebut. 

Langkah #6 - Terakhir, masuk ke Theme Manager / menu tema kemudian pilih dan terapkan tema  / font yang telah di edit tadi. 

Tema dan font yang tadinya tidak bisa diterapkan sekarang bisa di terapkan. Walaupun pada dasarnya untuk menerapkan tema dan font dari pihak ketiga hanya bisa dilakukan pengguna akun MIUI Designer, namun pada permasalahan sekarang bukan semata-mata hal itu karena karena permasalahan ini juga menimpa user akun MIUI Designer.

Semoga beramanfaat gaes πŸ˜‰

2 comments:

Rae said...

Semoga membantu

vito dery said...

Berguna sekali gan terutama hape saya baru 4 bulan dengan merek Xiaomi Redmi 5A. Dan suatu ketika saya mengalami hp jatuh ini dikarenakan tergesa-gesa ketika menaiki motor dan tidak saku celana saya bolong, alhasil hp terjatuh. Dan ketika saya lihat sudah lecet meski sedikit. Ini yang saya sayangkan.

Designed By